Laman

Minggu, 19 Agustus 2012

KICK STARTER MOTOR MATIC YANG BERMASALAH?


Kick Starter tidak bisa cepat balik naik lagi ke posisi semula? Bagi teman-teman yang khususnya memiliki sepeda motor matic dan kebetulan mengalami masalah pada Kick Starternya seperti yang pernah saya alami pada motor matic saya, Kick Starternya tidak bisa langsung naik, malah harus dinaikkan dengan bantuan tangan dan juga ada suara sedikit berisik pada saat di pakai pelan. Pada awalnya memang saya menduga dan yakin sekali kalau Peer Kick Starter motor saya yang patah akibat terlalu keras nendang Kick starter pada waktu menghidupkan motor, malah saya juga berpikir kalau kerusakannya parah pada bagian dalam Kick Starter, tetapi ternyata masalahnya tidak separah itu.

Setelah saya bawa ke bengkel ternyata motor saya tidak rusak dan tidak terjadi patah pada bagian Peer Starternya. Ternyata masalahnya hanya kekurangan pelumas pada bagian Peer Kick Starternya. Makanya Kick Starternya langsung bisa melesat naik sendiri setelah peer Kick Starternya dilumasi dan di olesi gemuk. Padahal waktu itu juga saya udah ganti Oli Gardan, tetapi tidak ada pengaruh sedikitpun, karena pada bagian Kick Starter tidak terdapat aliran Oli dari bagian Gardan.

Sedikit tips perawatan dari Galeryoinfo, khusunya untuk pengguna sepeda motor matic:
  1. Sering-seringlah juga memakai Kick Starter motor anda, jangan hanya menggunakan Electric Starter, karena malas mengeluarkan sedikit tenaga untuk nendang kick starter. Jika kick starter jarang dipakai maka peer kick starter anda akan kering.
  2. Jika motor matic anda mengalami masalah seperti ini, cepatlah bawa motor anda ke bengkel dan segera lumasi pada bagian dalam Peer Kick Starternya, jangan sampai dibiarkan terlalu lama bermasalah, karena dapat mengakibatkan kerusakan lebih serius pada motor anda, malah kerusakannya akan merembet ke bagian mesin yang lain.


Inilah sedikit tips dari Galeryoinfo, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini dan bisa menambah pengalaman kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar