Laman

Selasa, 11 September 2012

Cara Mengatasi Masalah Jendela Modem Yang Tidak Langsung Muncul

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya pada waktu menemukan masalah startup jendela menu modem tidak bisa langsung muncul padahal sudah saya colokkan ke laptop, pada waktu itu driver modem langsung terbaca oleh laptop saya (New hardware found), tetapi instalasinya macet sampai di situ saja dan jendela modemnya tidak bisa langsung muncul, padahal saya sudah tunggu lama dan masalah ini saya temukan setiap saya mau memakai modem, tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua jenis modem mengalami masalah seperti ini, ada merek-merek modem tertentu yang kadang-kadang mengalami masalah seperti ini. Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir saya sudah menemukan cara untuk mengatasi masalah seperti ini.



Apabila teman-teman mendapatkan masalah seperti ini ketika anda sudah colokan modem ke laptop tetapi menu modem belum muncul juga, maka jangan lagi diteruskan menunggu, langsung saja buka My Computer setelah itu lakukan Double Klik pada drive modem, misalnya pada drive f :, contohnya seperti di bawah ini:

Gambar 1: Buka My Computer



Gambar 2: Double klik pada drive modem

Setelah proses sederhana di atas maka jendela menu modem anda akan keluar dan ingat! pastikan anda mengikuti langkah-langkah diatas, jangan sampai langkah-langkah diatas dikurangi atau ditambah. Kalau misalnya langkah diatas tidak bisa berfungsi maka cobalah restart laptop anda dan ulangi lagi langkah diatas. Inilah sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang memerlukkan tips ini dan saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar