Laman

Selasa, 18 September 2012

Desain Unik Pada Printer HP


Bagi teman-teman yang punya komputer atau laptop pasti tahu yang namanya printer dan sekarang banyak sekali merk Printer yang telah beredar, dan pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Printer merk HP. Bagi teman-teman yang pernah memiliki Printer jenis ini pasti tahu bagaimana kehebatan Printer ini, meskipun memiliki model atau bentuk yang sederhana tetapi Printer jenis ini sangat familiar dan disukai oleh masayarakat, karena bentuknya yang sederhana, kuat, perwatan mudah dan harganya pun terjangkau oleh masyarakat, serta satu hal unik yang saya sangat sukai dari Printer ini, yaitu printer ini bisa digunakan walaupun dengan satu Cartridge saja, misalnya printer anda sedang kedap-kedip karena bermasalah pada cartridge warnanya yang rusak sementara anda harus segera mengumpulkan tugas makalah, gampang saja tinggal anda lepas Cartridge warnanya yang bermasalah dan anda langsung bisa ngeprint data anda.


Perawatan
Banyak diantara kita yang mengabaikan perawatan printer ini, pada akhirnya kita berpikir “kok printer saya cepat sekali rusak”, kenapa hal ini terjadi?, karena pemakaian tidak sesuai dengan dengan perawatan, padahal perawatan pada Printer HP sangat sederhana sekali, yaitu:

  1. Walaupun tidak ada keperluan untuk print data atau yang lainnya, usahakan setiap satu hari atau setiap dua hari sekali melakukan test print atau print semua warna cukup dalam satu lembar saja, karena langkah ini dillakukan untuk menjaga tinta tidak menggumpal atau mengkristal pada head print cartridge, karena sebab tidak ada aktifitas print dalam jangka waktu lama atau pemakaian yang tidak teratur.
  2. Lakukan pengisian tinta dengan benar, yaitu tidak mengisi tinta terlalu banyak, karena jika terlalu banyak maka akan mengakibatkan printer kedap-kedip, karena pin-pin pada cartridge yang basah karena tinta yang keluar. Pengisian tinta cukup sidikit saja, ukurannya jangan sampai tinta keluar melebihi tampungan cartridge.
  3. Jangan dipaksakan printer anda ngeprint dalam jumlah banyak, lebih baik anda ngeprintnya dalam jumlah sedikit-sedikit saja, misalnya 25 lembar dalam dilanjutkankan dengan 25 lembar lagi. Kenapa cara ini dilakukan, supaya anda dapat dengan mudah mengontrol tinta yang akan mau habis, karena cartridge printer anda bisa rusak jika membiarkan printer anda masih ngeprint walaupun tintanya sudah habis atau kosong.

Demikian tips-tips dari Galeryoinfo, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar